Oke langsung saja menuju ke cerita, setelah membaca silahkan komen :)
Ini kisahku selama aku jadi exo-l
Tanggal 21 Februari 2014 aku mulai mengenal boyband asal
korea selatan naungan agency SM Entertainment. EXO mulai debut dengan album MAMA nya pada bulan April 2012. Aku mengenal mereka lewat lagu mereka yang judulnya ‘Growl’.
Saat itu aku tidak sengaja men download lagu itu karena penasaran dan mulai mendengarkannya.
Ya, lagunya sangat bagus, sesuai dengan genre musik yang aku sukai. Aku memutar
lagu itu berkali-kali dan mulai mencari lagu EXO yang lain, mencari info
tentang mereka, biodata mereka dan pastinya foto dan video mereka. Saat aku
menulis ‘EXO’ di pencarian internet, semua tentang EXO keluar. Aku menemukan
foto 12 pria muda tampan mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam yang
bertuliskan EXO. Ya itulah member EXO.
Aku mulai tertarik dengan mereka, sampai-sampai aku merelakan waktu untuk
menghafal nama dan wajah mereka karna jumlahnya 12. Aku mulai mengenal
Chanyeol, Baekhyun, D.O, Kris, Kai, Luhan, Lay, Chen, Xiumin, Sehun, Tao, Suho.
Aku juga mulai bisa membedakan mereka. Tapi aku sempat bingung perbedaan EXO-K
dan EXO-M. Mengapa harus dibagi menjadi 2
subgrup? Dan ternyata EXO-K adalah subgrup Korea yang menyanyikan lagu
dengan bahasa Korea sedangkan EXO-M adalah subgrup yang menyanyikan lagu
menggunakan bahasa China (Mandarin). Setelah itu aku mulai men download foto mereka, video tentang
mereka dan lagu-lagu mereka. Sampai setiap hari aku selalu memutar lagu mereka,
menggunakan salah satu lagu mereka untuk praktek senam di sekolah yang membuat
aku semangat dan senang saat mem praktekan senam ku itu. Aku mulai memahami mereka
dari era MAMA, era WOLF, era GROWL, dan era MID. Aku menikmati semuanya,
menikmati saat-saat aku menjadi fans EXO. Hingga berjalannya waktu, aku mulai
meng koleksi semua tentang mereka. Tak peduli cibiran, bully-an, hinaan yang
datang tentang EXO kepadaku. Terus berjalan, menemani EXO hingga mereka
comeback dengan album OVERDOSE nya. Lagu, video klip, dance nya sangat bagus
dan keren. Mereka comeback dan selalu mendapat penghargaan di beberapa acara
TV. Ya, itulah EXO, sekali comeback mereka langsung mendapat penghargaan. Aku
senang dan bangga pada mereka. Namun kebahagiaan ku dan fans EXO lainnya mulai
berkurang karena rumor Kris akan hengkang dari EXO. Rumor itu datang karena
Kris tak kembali ke korea dan tetap di Beijing sampai beberapa hari setelah
mengisi acara TV di Beijing.
Mendengar rumor itu jujur aku sangat sedih. “RUMOR
ya itu hanya rumor, tapi bagaimana jika jadi kenyataan?” itulah pikiran yang
selalu menghantuiku. Dan setelah beberapa hari rumor itu menjadi trending,
banyak pernyataan resmi yang menyatakan jika Kris, Leader EXO-M benar-benar
keluar dari EXO. Tanggal 5 Mei 2014 Kris resmi keluar dari EXO, dan itu membuat
EXO kehilangan Galaxy yang selalu menerangi dan bersama mereka. Berita itu
cukup mengagetkan ku, ya sangat mengagetkan. Bagaimana tidak, baru saja senang
atas kembalinya mereka dengan album barunya, aku langsung mendengar kabar buruk
tentang mereka. Banyak fans EXO lain yang marah, kecewa, sedih, pindah fandom
bahkan bunuh diri!! Kesedihan juga ditampakkan member EXO lainnya. Tao, member
yang sama-sama berasal dari China yang cukup dekat dengan Kris pun tak bisa
menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis saat di beberapa acara seperti saat di
Happy Camp 2014. Bagaimana dia tidak sedih, saat itu MC menyuruh tiap member
untuk memeluk member yang paling dekat dengan mereka. Dan saat semua member
berpelukan menjadi 5 kelompok, Tao hanya bisa menangis. MC pun bertanya kenapa
ia hanya menangis dan tidak memeluk orang terdekat nya, namun Tao hanya
menjawab “ Dia tidak ada disini.” Ya, yang
dimaksut adalah Kris! Dia adalah hyung tersayang nya. Moment itu membuat fans yang menonton
langsung menangis. Namun mereka (EXO) bisa tersenyum kembali dan mengatakan “
EXO We Are One!”. Ya, kalimat itu yang akhirnya menjadi jargon fans EXO.
Setelah beberapa hari aku mulai merelakan kepergian Kris
karena aku mulai mengetahui alasannya hengkang dari EXO. Ia sakit! Ya, dia
sakit cukup serius karna terlalu kelelahan.
Aku mulai tau itu dan mencoba MOVE ON, tapi bukan berarti aku melupakan
KRIS sebagai anggota EXO. Aku akan terus mengenang nya sampai kapanpun. Setelah
kabar itu mulai pergi tertiup angin, aku pun melakukan semua nya seperti biasa
lagi. Men download lagu, foto dan video tentang mereka, mendengarkan lagunya
jika ada waktu senggang. Aku mulai bisa menerima EXO dengan 11 member. Ya bisa
dibilang OT11. Sampai terdengar kabar EXO akan melaksanakan konser TLP (The
Lost Planet) yang di laksanakan tentu tanpa Kris. Mereka menggelar konsernya
mulai dari Seoul, Bangkok, China, Jakarta dan masih banyak lagi. Jakarta, ya
kota di Negeri ku sempat masuk di list konser mereka. Aku sangat senang, ya
walau khayalan ku untuk menonton secara langsung tidak akan pernah terwujud. Sampai akhirnya
mereka datang di Indonesia, menggelar konser nya, dan kembali ke Seoul. Banyak
foto dan video tentang TLP di Jakarta itu. Aku tidak sedih, aku tetap semangat
untuk menjadi fans EXO. Dab kabar gembira datang, salah satu channel
diIndonesia mau menayangkan konser EXO TLP tersebut. Aku menunggu nya hingga
tengah malam, menikmati konser itu seperti menonton langsung. Walau hanya 1 jam
namun aku sangat senang karena melihat Chanyeol, bias utamaku. Kami semua
sangat senang. Hingga akhirnya fans EXO memiliki nama resmi yaitu EXO-L. Kenapa
EXO-L ? itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh fans EXO. Dan setelah
mendengar alasannya langsung dari member EXO,ternyata nama EXO-L diambil karena
huruf L adalah huruf diantara K dan M. Jadi jargon fans EXO pun menjadi :
EXO-K+EXO-L+EXO-M = We Are One. Aku sangat bahagia dengan semua itu. Bahkan
saking cintanya, aku menggabungkan nama ku dengan nama chanyeol menjadi SinChan
:D . Aku menjalani semuanya, menjadi EXO-L sejati. Namun kabar buruk datang
lagi. Kabar yang sangat tidak disukai oleh EXO-L, Luhan rusa kecil EXO terbaring sakit. Dia
sakit karena kelelahan karna jadwal EXO yang sangat padat. Sampai akhirnya dia
harus absen dari jadwal EXO. Namun manager ngotot dan tidak mau tau, pokoknya
Luhan harus ikut dalam konser TLP di Beijing. Terlihat sangat jelas matanya
bengkak saat konser di Beijing tersebut, dia sempat meneteskan air mata dan
terus menggenggam erat tangan member lain, terutama Sehun magnae EXO yang
sangat dekat dengannya. Memang, CEO SM Entertainment sangat kejam, ia tidak
memikirkan kondisi kesehatan artis mereka. Terlihat seperti di konser TLP
Jakarta jika member EXO sangat kelelahan seperti Kai dan Sehun cidera.
Hingga TLP di Beijing pun berakhir namun Luhan belum kembali
ke Korea. Ia juga tidak ikut mengisi beberapa acara. Ia dirawat dirumah sakit. Muncul
Rumor jika Luhan akan mengikuti jejak Kris, yaitu keluar dari EXO. Semua EXO-L
tak percaya dan berdoa agar rumor itu tak jadi kenyataan dan mereka berdoa agar
Luhan cepat kembali ke Korea bersama member EXO yang lain. Namun apa daya,
Luhan sudah tak kuat lagi. Dia menderita penyakit yang cukup serius dan memilih
untuk keluar dari EXO tanggal 10 Oktober 2014. Lagi-lagi EXO kehilangan
membernya. Kabarnya, semua member telah menyetujui alasan Luhan keluar dari
EXO. Keputusan itu merupakan masukan dari ibu Luhan karna tidak tega melihat
anak nya sakit-sakitan gara-gara jadwal nya yang terlalu padat.
Setelah kabar itu beredar, banyak EXO-L yang sedih bahkan
pindah fandom karna itu semua. Tapi aku, aku tetap memilih stay menjadi EXO-L,
menemani dan mendukung EXO sampai kapanpun. Rasanya berat sekali menerima
kenyataan bahwa EXO sekarang beranggotakan 10 orang. Namun itulah kenyataannya.
Setelah beberapa hari aku mulai bisa merelakan kepergian Luhan dari EXO, persis
sama seperti yang aku alami saat Kris memilih keluar dari EXO.
“ I just wanna all of you to know that i love you all “
Hingga suatu saat aku menemukan
kalimat dari Luhan yang ia tulis di akun instagram nya yang sempat membuat
perasaan ku campur aduk antara sedih, bangga dan senang. Tapi itulah keputusan
nya, aku sebagai fans hanya bisa mendukung nya. Dan sekarang aku berjanji akan
tetap jadi EXO-L apapun yang terjadi, tetap mendukung mereka dalam keadaan
apapun. Berusaha membuat mereka tersenyum dan nyaman. Mencintai EXO dengan 10
member, dan merelakan 2 member untuk berkarya sendiri tanpa EXO. Namun, di
hatiku, EXO tetap 12 member. Mereka adalah 12 pria tampan muda yang
multitalent. EXO, aku dan EXO-L
mencintaimu.
EXO We Are One!!
EXO Saranghaja!!! J

WE ARE ONE EXO, SARANGHAJA !!!
BalasHapus