Selasa, 14 Oktober 2014

EXO 'We Are One' (Kisahku)

Maaf masih amatiran dalam hal menulis karna ini adalah pertama kalinya aku menulis cerita dan menge post nya di internet. Agak ragu emang, tapi ini buat latihan. Kalo banyak typo aku minta maaf. Cerita ini merupakan pengalaman ku sebagai EXO-L  dari awal aku mengenal mereka hingga sampai sekarang, sampai anggota mereka berkurang 2 orang karena memilih keluar dan menjalankan karir mereka sendiri. Jangan lupa komen nya ya ^_^
Oke langsung saja menuju ke cerita, setelah membaca silahkan komen :)



Ini kisahku selama aku jadi exo-l
Tanggal 21 Februari 2014 aku mulai mengenal boyband asal korea selatan naungan agency SM Entertainment. EXO mulai debut dengan album MAMA nya pada bulan April 2012. Aku mengenal mereka lewat lagu mereka yang judulnya ‘Growl’. Saat itu aku tidak sengaja men download lagu itu karena penasaran dan mulai mendengarkannya. Ya, lagunya sangat bagus, sesuai dengan genre musik yang aku sukai. Aku memutar lagu itu berkali-kali dan mulai mencari lagu EXO yang lain, mencari info tentang mereka, biodata mereka dan pastinya foto dan video mereka. Saat aku menulis ‘EXO’ di pencarian internet, semua tentang EXO keluar. Aku menemukan foto 12 pria muda tampan mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam yang bertuliskan  EXO. Ya itulah member EXO. Aku mulai tertarik dengan mereka, sampai-sampai aku merelakan waktu untuk menghafal nama dan wajah mereka karna jumlahnya 12. Aku mulai mengenal Chanyeol, Baekhyun, D.O, Kris, Kai, Luhan, Lay, Chen, Xiumin, Sehun, Tao, Suho. Aku juga mulai bisa membedakan mereka. Tapi aku sempat bingung perbedaan EXO-K dan EXO-M. Mengapa harus dibagi menjadi 2  subgrup? Dan ternyata EXO-K adalah subgrup Korea yang menyanyikan lagu dengan bahasa Korea sedangkan EXO-M adalah subgrup yang menyanyikan lagu menggunakan bahasa China (Mandarin). Setelah itu aku  mulai men download foto mereka, video tentang mereka dan lagu-lagu mereka. Sampai setiap hari aku selalu memutar lagu mereka, menggunakan salah satu lagu mereka untuk praktek senam di sekolah yang membuat aku semangat dan senang saat mem praktekan senam ku itu. Aku mulai memahami mereka dari era MAMA, era WOLF, era GROWL, dan era MID. Aku menikmati semuanya, menikmati saat-saat aku menjadi fans EXO. Hingga berjalannya waktu, aku mulai meng koleksi semua tentang mereka. Tak peduli cibiran, bully-an, hinaan yang datang tentang EXO kepadaku. Terus berjalan, menemani EXO hingga mereka comeback dengan album OVERDOSE nya. Lagu, video klip, dance nya sangat bagus dan keren. Mereka comeback dan selalu mendapat penghargaan di beberapa acara TV. Ya, itulah EXO, sekali comeback mereka langsung mendapat penghargaan. Aku senang dan bangga pada mereka. Namun kebahagiaan ku dan fans EXO lainnya mulai berkurang karena rumor Kris akan hengkang dari EXO. Rumor itu datang karena Kris tak kembali ke korea dan tetap di Beijing sampai beberapa hari setelah mengisi acara TV di Beijing. 

Mendengar rumor itu jujur aku sangat sedih. “RUMOR ya itu hanya rumor, tapi bagaimana jika jadi kenyataan?” itulah pikiran yang selalu menghantuiku. Dan setelah beberapa hari rumor itu menjadi trending, banyak pernyataan resmi yang menyatakan jika Kris, Leader EXO-M benar-benar keluar dari EXO. Tanggal 5 Mei 2014 Kris resmi keluar dari EXO, dan itu membuat EXO kehilangan Galaxy yang selalu menerangi dan bersama mereka. Berita itu cukup mengagetkan ku, ya sangat mengagetkan. Bagaimana tidak, baru saja senang atas kembalinya mereka dengan album barunya, aku langsung mendengar kabar buruk tentang mereka. Banyak fans EXO lain yang marah, kecewa, sedih, pindah fandom bahkan bunuh diri!! Kesedihan juga ditampakkan member EXO lainnya. Tao, member yang sama-sama berasal dari China yang cukup dekat dengan Kris pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis saat di beberapa acara seperti saat di Happy Camp 2014. Bagaimana dia tidak sedih, saat itu MC menyuruh tiap member untuk memeluk member yang paling dekat dengan mereka. Dan saat semua member berpelukan menjadi 5 kelompok, Tao hanya bisa menangis. MC pun bertanya kenapa ia hanya menangis dan tidak memeluk orang terdekat nya, namun Tao hanya menjawab “ Dia tidak ada disini.”  Ya, yang dimaksut adalah Kris! Dia adalah hyung tersayang nya.  Moment itu membuat fans yang menonton langsung menangis. Namun mereka (EXO) bisa tersenyum kembali dan mengatakan “ EXO We Are One!”. Ya, kalimat itu yang akhirnya menjadi jargon fans EXO.

Setelah beberapa hari aku mulai merelakan kepergian Kris karena aku mulai mengetahui alasannya hengkang dari EXO. Ia sakit! Ya, dia sakit cukup serius karna terlalu kelelahan.  Aku mulai tau itu dan mencoba MOVE ON, tapi bukan berarti aku melupakan KRIS sebagai anggota EXO. Aku akan terus mengenang nya sampai kapanpun. Setelah kabar itu mulai pergi tertiup angin, aku pun melakukan semua nya seperti biasa lagi. Men download lagu, foto dan video tentang mereka, mendengarkan lagunya jika ada waktu senggang. Aku mulai bisa menerima EXO dengan 11 member. Ya bisa dibilang OT11. Sampai terdengar kabar EXO akan melaksanakan konser TLP (The Lost Planet) yang di laksanakan tentu tanpa Kris. Mereka menggelar konsernya mulai dari Seoul, Bangkok, China, Jakarta dan masih banyak lagi. Jakarta, ya kota di Negeri ku sempat masuk di list konser mereka. Aku sangat senang, ya walau khayalan ku untuk menonton secara langsung  tidak akan pernah terwujud. Sampai akhirnya mereka datang di Indonesia, menggelar konser nya, dan kembali ke Seoul. Banyak foto dan video tentang TLP di Jakarta itu. Aku tidak sedih, aku tetap semangat untuk menjadi fans EXO. Dab kabar gembira datang, salah satu channel diIndonesia mau menayangkan konser EXO TLP tersebut. Aku menunggu nya hingga tengah malam, menikmati konser itu seperti menonton langsung. Walau hanya 1 jam namun aku sangat senang karena melihat Chanyeol, bias utamaku. Kami semua sangat senang. Hingga akhirnya fans EXO memiliki nama resmi yaitu EXO-L. Kenapa EXO-L ? itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh fans EXO. Dan setelah mendengar alasannya langsung dari member EXO,ternyata nama EXO-L diambil karena huruf L adalah huruf diantara K dan M. Jadi jargon fans EXO pun menjadi : EXO-K+EXO-L+EXO-M = We Are One. Aku sangat bahagia dengan semua itu. Bahkan saking cintanya, aku menggabungkan nama ku dengan nama chanyeol menjadi SinChan :D . Aku menjalani semuanya, menjadi EXO-L sejati. Namun kabar buruk datang lagi. Kabar yang sangat tidak disukai oleh EXO-L,  Luhan rusa kecil EXO terbaring sakit. Dia sakit karena kelelahan karna jadwal EXO yang sangat padat. Sampai akhirnya dia harus absen dari jadwal EXO. Namun manager ngotot dan tidak mau tau, pokoknya Luhan harus ikut dalam konser TLP di Beijing. Terlihat sangat jelas matanya bengkak saat konser di Beijing tersebut, dia sempat meneteskan air mata dan terus menggenggam erat tangan member lain, terutama Sehun magnae EXO yang sangat dekat dengannya. Memang, CEO SM Entertainment sangat kejam, ia tidak memikirkan kondisi kesehatan artis mereka. Terlihat seperti di konser TLP Jakarta jika member EXO sangat kelelahan seperti Kai dan Sehun cidera.

Hingga TLP di Beijing pun berakhir namun Luhan belum kembali ke Korea. Ia juga tidak ikut mengisi beberapa acara. Ia dirawat dirumah sakit. Muncul Rumor jika Luhan akan mengikuti jejak Kris, yaitu keluar dari EXO. Semua EXO-L tak percaya dan berdoa agar rumor itu tak jadi kenyataan dan mereka berdoa agar Luhan cepat kembali ke Korea bersama member EXO yang lain. Namun apa daya, Luhan sudah tak kuat lagi. Dia menderita penyakit yang cukup serius dan memilih untuk keluar dari EXO tanggal 10 Oktober 2014. Lagi-lagi EXO kehilangan membernya. Kabarnya, semua member telah menyetujui alasan Luhan keluar dari EXO. Keputusan itu merupakan masukan dari ibu Luhan karna tidak tega melihat anak nya sakit-sakitan gara-gara jadwal nya yang terlalu padat.
Setelah kabar itu beredar, banyak EXO-L yang sedih bahkan pindah fandom karna itu semua. Tapi aku, aku tetap memilih stay menjadi EXO-L, menemani dan mendukung EXO sampai kapanpun. Rasanya berat sekali menerima kenyataan bahwa EXO sekarang beranggotakan 10 orang. Namun itulah kenyataannya. Setelah beberapa hari aku mulai bisa merelakan kepergian Luhan dari EXO, persis sama seperti yang aku alami saat Kris memilih keluar dari EXO.

“ I just wanna all of you to know that i love you all “

Hingga suatu saat aku menemukan kalimat dari Luhan yang ia tulis di akun instagram nya yang sempat membuat perasaan ku campur aduk antara sedih, bangga dan senang. Tapi itulah keputusan nya, aku sebagai fans hanya bisa mendukung nya. Dan sekarang aku berjanji akan tetap jadi EXO-L apapun yang terjadi, tetap mendukung mereka dalam keadaan apapun. Berusaha membuat mereka tersenyum dan nyaman. Mencintai EXO dengan 10 member, dan merelakan 2 member untuk berkarya sendiri tanpa EXO. Namun, di hatiku, EXO tetap 12 member. Mereka adalah 12 pria tampan muda yang multitalent. EXO,  aku dan EXO-L mencintaimu.

EXO We Are One!!
EXO Saranghaja!!! J

1 komentar: